KAMPANYE GERMAS PENANAMAN POHON DI DESA NGULUNGKULON

Administrator 11 Februari 2022 16:34:37 WIB

 

https://youtu.be/AIX3a2nOcTw Ngulungkulon, 10 Februari 2022

Dalam acara kampanye gerakan menanam pohon yang diselenggarakan di Desa Ngulungkulon pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022,  bupati Trenggalek Mochamad Nur arifin hadir didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes., yang juga merupakan ahli gizi.

Bapak bupati menyampaikan,” Kita sebagai masyarakat sehat, sehatnya bukan hanya sehat dari luar tetapi juga harus sehat dari dalam, salah satunya oksigen yang kita hirup harus benar-benar bersih makanya kita harus menanam pohon. Kemudian makanan yang kita konsumsi juga harus makanan sehat, banyak makan buah dan sayur salah satunya buah alpukat .”

Bapak  Andriyanto menambahkan terkait kandungan gizi dalam makanan yang di konsumsi sehari-hari , termasuk kandungan dalam buah alpukat. “Hampir bisa dipastikan bahwa seluruh buah itu mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan supaya kita sehat,tidak gampang tertular omicron, tapi khasnya buah alpukat itu tinggi lemak dan itu lemak baik. Sehingga pada ibu hamil dan anak usia 6 bulan ke atas itu dianjurkan alpukat karena di situ mengandung lemak baik yang kalorinya cukup tinggi tapi bagus untuk kesehatan jantung dan tentu dapat mengurangi resiko stunting.”

Komentar atas KAMPANYE GERMAS PENANAMAN POHON DI DESA NGULUNGKULON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Ngulungkulon

tampilkan dalam peta lebih besar